Having TOEFL Preparation

TOEFL

Sudah 3 bulan ini saya mengikuti program preparation for TOEFL test di salah satu English course di Cilegon, alasan saya mengikuti kursus itu sebenarnya bukan karena saya mengejar target nilai untuk persyaratan dimanapun itu di butuhkan, hanya karena saya mulai merasa jenuh dengan kegiatan sehari – hari dan ingin mencari kegiatan lain di luar lingkungan kerja.

Kembali mengikuti kursus, membuat saya kembali fresh dan titik jenuh saya mulai berkurang, tapi jangan dikira saya jadi makin rajin belajar ya, karena niat awal selalu tidak sesuai dengan aplikasi, hehe..

Saya cuma pernah sekali belajar, setelah itu? Ya lanjut ngorok aja di kasur. :-D. Tapi namanya juga kan sambil berkarir yang ada setelah pulang ya mana sempet buka buku untuk persiapan kursus kan udah keburu cape,, (cari alasan). Tapi serius sebenarnya agak percuma juga saya mengikuti program itu, lah wong di kelasnya aja saya lebih banyak nguapnya dari pada belajar. Ngga nyantol2 juga materi yang di dapat, sepertinya grade saya malah makin turun setelah test hehe.

Selama mengikuti kursus saya jadi semakin mengerti kalau saya salah mengambil level!. Sebenarnya ternyata kunci untuk meraih nilai tinggi TOEFL ya mau ngga mau harus rajin berlatih, hanya saja seharusnya saya mengambil level dimana saya bisa improve bahasa inggris saya, bukan level dimana TOEFL untuk saat ini saya rasa masih belum membutuhkannya, karena percuma saja kalo nilai TOEFL saya tinggi tapi lidah saya masih gagap englishnya.

Untuk saat ini sepertinya saya harus hunting kelas conversation dimana terdapat native speaker sebagai mentornya.

About dinnipurnama

unpredictable me
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

